Saturday, August 23, 2014

CARA INSTALL SUN PATCH PES 2013

Berikut ini  Tutorial cara install Sun Patch yang benar agar work 100%   : 1. Pertama pastikan PES 2013 anda sudah terinstal patch terak... thumbnail 1 summary
Berikut ini  Tutorial cara install Sun Patch yang benar agar work 100%  :

1. Pertama pastikan PES 2013 anda sudah terinstal patch terakhir yaitu patch 6.0. Karena ini merupakan syarat mutlak, karena Sun Patch itu merupakan modifikasi dari Patch tersebut. Jadi Sun Patch sangat tergantung dengan Patch 6.0

2. Jika sudah terintal patch 6.0 silahkan anda intal Sun Patch v1.0 tetapi jangan di tempatkan di folder instalasi PES 2013 terlebih dahulu. Bingung ? sama :D
Begini men, silankan anda buat folder dengan nama Patch v1.0 di direktori D anda atau dimana tetapi jangan di direktori C terlebih dahulu.



3. Jika sudah silahkan next next dan tunggu sampain penginstalan selesai. Dan jika sudah selesai maka di folder Patch v.10 yang telah anda buat tadi akan ada folder kitserver 13. Jika sudah benar maka diamkan terlebih dahulu, kita lanjut ke langkah selanjutnya.

4. Siap kan Sun Patch v1,01, jika sudah seperti langkah sebelumnya kita buat folder lagi dengan nama Patch 1.01 di direktori D atau manapun asal jangan di C terlebih dahulu.


5. Seperti patch v1.0 tadi jika anda berhasil mengistal patch v1.01 maka didalam folder yang ada buat tadi akan ada folder kitserver 13.


6. Nah ini langkah yang penting. Pertama kopikan folder kitserver 13 yang ada di folder patch v1.0 ke folder anda mengistal PES 2013. Atau biasanya di C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013. Nah copykan folder kitserver 13 tadi disitu , replace saja jika ada peringatan. soalnya kita akan mengganti dan menambahkan isi dari kitserver 13.

7. Jika sudah maka selanjutnya anda masuk ke folder patch v1.01, copy folde r kitserver 13 yang ada di folder tersebut ke folder pengistalan PES 2013 yang tadi. C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013. Replace kembali folder kitserver 13 nya. kita akan menambahkan apa yang baru.

8. Jika kedua kitserver 13 yang ada di patch v1.0 dan v1.01 (harus urut) sudah ada copy and replace di folder penginstalan PES 2013 anda, maka anda berhasil menginstal sun patch v1.0 dan v1.01.

9. Selanjutnya kita instal sun patch v2.0. Jika anda sudah mendownload makan disana akan ada 3 folder yaitu Fix Konami Cup, Fix Selector, dan Sun Patch 2.0.
Pertama kita masuk ke folder Sun Patch 2.0 terlebih dahulu, disana akan ada Main Installer.exe dan OF Installer.exe. Kita instal Main Installer.exe terlebih dahulu, seperti biasa next next. Tidak seperti tadi yang harus buat folder tersendiri terlebih dahulu, disini kita letakkan penginstalan langsung di drive tempat anda mengistal PES 2013. C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013.


10. Jika sudah terintal silahkan langsung instal OF Installer.exe . next next saja sampai selesai. Jika sudah selesai kita masuk ke folder Fix Konami Cup. copykan map.txt yang ada di folder tersebut ke C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013\kitserver13\GDB\balls, paste disitu.

11. Lanjut ke folder Fix Selector. Copykan seluruh isi dari folder Fix Selector ke C:\Program Files (x86)\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013.

12. Selesai kita Instal Sun Patch v2.0. Jika mau langsung main bisa, sebelumnya silahkan anda buka selector.exe , lalu klik switch di isl addon. Jika gagal silahkan colse selector.exe nya dan masuk lagi dengan cara klik kanan run administrator. Lalu klik SWITCH kembali.
Maka jika anda bermain akan ada tim tim ISL. Jika belum ada tim tim ISL nya silahkan buka PESEDIT.exe lalu masuk ke 2nd DIVISIONS lalu cari SKY BET CHAMPIONSHIP klik saja gambarnya maka akan terswitch ke situ. Jika ada peringatan gagal seperti tadi buka dengan cara Run Administrator. Jika sudah ke switch di Sky Bet Championship buka kembali selector.exe nya lalu switch kembali ke isl addon. Sekarang pasti sudah bisa.





13. Selanjutnya jika ingin mengistal Sun Patch v3.0 silahkan jalankan Installer.exe nya. klik next next seperti biasa , jika sudah terintal pastikan 2nd DIVISIONSnya sudah di SKY BET CHAMPIONSHIP. Lalu jika ingin menggunakan Sun Patch v3.0 maka buka selector.exe tadi klik REMOVE. Maka ISLnya akan ke remove dan akan masuk ke Patch v3.0.
14.Nah yang terakhir kalo sudah download Sun Patch v4.0 tinggal install saja langsung di C  tinggal next -next aja..

Demikian tutorial cara install Sun Pach ,semoga bisa difahami dan membantu Anda....

7 comments

  1. terimakasih bnyak gan.
    smoga berkah

    ReplyDelete
  2. bisakah install sun patch 3.0 setelah install sun patch 2.0 ultimate ( versi piala dunia )? apaka sun patch 2.0 dengan sun patch 2.0 ultimate itu sama ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut pendapat saya tidak bisa install sun patch 3.0 setelah install sun patch 2.0 ultimate ( versi piala dunia ) karena berbeda jenis patchnya.Dan sun patch 2.0 dengan sun patch 2.0 ultimate itu berbeda karena di sun patch ada liga ISL nya.

      CMIIW

      Delete
  3. Punya link pesedit2013 patch 6.0 ga?

    ReplyDelete
  4. Punya link download pesedit 2013 patch 6.0 yang work ga?

    ReplyDelete
  5. gan cara instal patch 6.0 gmana??

    ReplyDelete