Thursday, August 31, 2017

AMD Luncurkan Prosesor Ryzen 3

Kali ini saya akan Membahas tentang prosesor keluaran Terbaru dari ADM yaitu AMD Ryzen3. Sebelumnya AMD telah merilis prosesor amd Ryzen s... thumbnail 1 summary
Kali ini saya akan Membahas tentang prosesor keluaran Terbaru dari ADM yaitu AMD Ryzen3.
Sebelumnya AMD telah merilis prosesor amd Ryzen seri 7 dan 5 beberapa bulan yang lalu dan
kali ini AMD juga Melengkapi Jajaran Ryzen dengan Merilis Prosesor Ryzen 3 untuk
Desktop Kelas Mainstream bagi kaum 'KERE HORE' kayak saya ini .. hikksss....


Bagi kamu yang berencana merakit sebuah PC dengan badget di sisaran 5 jutaan, Ryzen 3 merupakan pilihan yang terbaik kalau dilihar dari sisi harga dan performa yang akan didapat. Lalu apakah kelebihan yang terdapat di prosesor Ryzen 3 simak berikut ini :

Performa dan Harga
AMD meluncurkan dua model prosesor dengan harga terjangkau dan efisiensi tinggi, yaitu prosesor desktop AMD Ryzen 3 — CPU AMD Ryzen 3 1300X dan AMD Ryzen 3 1200. Kedua prosesor Ryzen 3 tersebut hadir dilengkapi dengan true quad-core unlocked performance untuk kebutuhan komputasi dan juga para gamer, mengikuti jejak prosesor AMD Ryzen7 dan Ryzen 5 yang telah memenangkan berbagai penghargaan di dunia, didukung dengan ekosistem motherboard AM4 yang telah cukup besar dan terus berkembang.

Jajaran Ryzen 3 mencakup dua CPU desktop 4-core, 4-thread yang telah siap untuk dijual, keduanya mendukung platform AM4 terbaru yang ada di seluruh keluarga prosesor Ryzen pada umumnya. Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200 dirancang untuk memberikan performa optimal pada eSports gaming dan berbagai aplikasi komputasi. Berkat empat physical processing core-nya, Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200 menghadirkan keunggulan multiprocessing yang hebat dibandingkan para kompetitornya, dan pada waktu bersamaan juga mampu memberikan performa game yang menakjubkan. Seperti seluruh prosesor dengan socket AM4 lainnya, Ryzen 3 sudah multiplier-unlocked untuk memberikan performa yang lebih kepada para pengguna yang menginginkan kebebasan untuk melakukan overclocking.


Ryzen 3 1300X memiliki base clock sebesar 3.5 GHz, precision boost sebesar 3.7 GHz, dan bahkan dapat mencapai clock sebesar 3.9 GHz dengan fitur XFR menggunakan premium cooling2. Ryzen 3 1200 menggunakan base clock sebesar 3.1 GHz dan precision boost sebesar 3.4 GHz, lalu dapat mencapai hingga 3.45 GHz XFR. Sama seperti seluruh jajaran Ryzen™ lainnya, seluruh prosesor Ryzen memiliki sebuah fitur true artificial intelligence di dalamnya yang menggunakan sebuah jaringan neural untuk mempelajari aplikasi-aplikasi yang anda gunakan untuk mengirim beban kerja ke dalam jalur yang paling cepat di dalam CPU untuk mengoptimalkan performa. Sebagai tambahan, setiap prosesor Ryzen 3 sudah tersertifikasi AMD VR Ready3 berkat arsitektur mutakhir dan respons secepatkilatnya.

Menurut saya prosesor Ryzen 3 ini sudah cukup untuk memainkan game - game berat zaman sekarang tentunya dengan didikung oleh VGA card yang mempuni. Demikianlah sekilas pembahasan tentang Ryzen 3, semoga bermanfaat...

2 comments