Friday, September 1, 2017

Pengertian Resolusi HD, Full HD Dan Ultra HD Pada Monitor

Resolusi monir yaitu banyaknya pixel (titik) horizontal dan pixel vertical yang dapat ditampilkan layar. Kita sering mendengar kata resolus... thumbnail 1 summary
Resolusi monir yaitu banyaknya pixel (titik) horizontal dan pixel vertical yang dapat ditampilkan layar. Kita sering mendengar kata resolusi 4K... apakah kamu tau arti dari resolusi 4K tersebut. Kali ini saya akan membasas sekilas tentang Pengertian Resolusi HD, Full HD Dan Ultra HD Pada Monitor.  Langsung saja simak berikut ini :

Jenis resolusi monitor:

-HD
High Definition atau yang lebih dikenal dengan singkatan "HD", memiliki resolusi 1280x720. Selain 1280x720, resolusi 1366x768 juga termasuk dalam kategori ini. Resolusi ini juga dikenal dengan sebutan 720p.

-Full HD
Full HD merupakan tingkatan resolusi diatas HD, memiliki resolusi 1920x1080, kualitas resolusi ini lebih baik dari HD namun dibawah Ultra HD. Dikenal juga dengan sebutan 1080p.

-Ultra HD
Ultra HD merupakan resolusi terbaik diantara ketiga resolusi ini,memiliki resolusi hingga 3840x2160, biasa digunakan untuk layar bioskop (monitor dan televisi sekarang juga sudah mulai menggunakan resolusi ini). Resolusi ini juga dikenal dengan sebutan resolusi 4K

Untuk keterangan lebih lanjut silahkan lihat gambar dibawah ini:


Yang perlu digaris bawahi yaitu semakin besar resolusi pada monitor maka akan semakin berat juga beban kerja dari VGA card yang digunakan. Jadi sesuaikanlah antara Monitor dan VGA untuk menghasilkan performa yang maksimal.

No comments

Post a Comment