Thursday, November 23, 2017

Razer Luncurkan Smartphone Gaming dengan Spek yang "MENAKUTKAN"

Siapa tak kenal dengan brand razer, terutama bagi kamu yang suka ngegame pasti sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini. Ya memang ... thumbnail 1 summary
Siapa tak kenal dengan brand razer, terutama bagi kamu yang suka ngegame pasti sudah tidak asing lagi dengan merk yang satu ini. Ya memang razer terkenal dengan brand yang terkenal dengan produk- produk mereka yang sangat bergengsi.


Razer Phone dirilis pada (2/11/2017) di sebuah acara di London. Ponsel ini dijual dengan harga 699 dolar AS atau sekitar Rp9,5 juta. Mereka akan segera membuka pre-order dan ponsel ini akan dikirim pertama kali ke Amerika Utara dan Eropa pada 17 November lalu.


Razer Luncurkan Smartphone Gaming dengan Spek yang "MENAKUTKAN"

Tapi apa jadinya kalau razer ikut berkecimpung dengan mengeluarkan produk di di smartphone , hmm.. kira –kira seperti apa spek yang ditawarkan oleh razer di smartphonya tersebut ya..

Razer sendiri tidak menyebutkan dengan mendetail fitur gaming apa yang hadir di Razer Phone sehingga perangkat tersebut disebut smartphone gaming.


Yang pasti, Razer Phone memiliki layar dengan refresh rate yang tinggi, yakni mencapai 120 Hz.

Wooow mantep nggak tuh, udah kayak main di monitor gaming aja...  Hingga saat ini, selain Razer Phone, baru ada satu smartphone lain yang punya fitur layar 120 Hz, yakni  ponsel bikinan Sharp. Ada juga RAM jumbo 8 GB.


Razer Luncurkan Smartphone Gaming dengan Spek yang "MENAKUTKAN"
"Anda tidak akan melihat layar yang tearing atau jaggies," kata Eric Lin, Product Manager Razer, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Venture Beat, Kamis (2/11/2017).

"Jika Anda sedang membuka situs web, Razer Phone bisa menurunkan tenaga, tetapi jika mulai scrolling, tenaganya akan naik. Ini sangat berguna untuk game," ujar Lin.


Layarnya sendiri berbentang 5,72 inci dengan dukungan resolusi 1440p (2.560 x 1.440). Layar ini dikatakan memiliki color gamut yang lebar dan dilindungi Gorilla Glass 3.

Dari segi hardware, Razer Phone dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 64 GB yang bisa ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD hingga 2 TB.  Razer Phone juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk memperketat keamanan.


Razer Phone memiliki konfigurasi kamera ganda 12 megapiksel di bagian belakang. Kamera pertama untuk mengambil foto wide, sementara keduanya memiliki kemampuan 2x zoom.
Sedangkan kamera depannya berukuran 8 megapixel.

Dari segi baterai, Razer menggunakan lithium ion sebesar 4.000 mAh. Ada juga kemampuan Quick Charge yang memungkinkan untuk melakukan pengisian daya dengan cepat.

Dari sisi audio, ponsel Razer didukung oleh Speaker Dolby Atmos. Tidak hanya itu, ponsel yang dibuat oleh vendor game ternama tersebut memiliki sertifikasi dari THX sehingga membuat pengalaman bermain game dikatakan lebih baik.


Sistem pada ponsel Razer masih menggunakan Android versi Nougat. Namun, versi ini bisa diupgrade ke Oreo pada awal tahun 2018.


Razer Phone akan tersedia di pasar AS pada 17 November Mendatang.Ponsel ini dibanderol dengan harga 699 dollar AS atau sekitar Rp 9,4 juta. Belum diketahui, akankah ia akan dijual di Indonesia atau tidak.


Gimana apakah kamu tertarik untuk memiliki Samrtphone ini, tapi pastikan dulu duit di kantong kamu sudah cukup ya, heeee mengingat harga smartphone razer ini tadaklah murah harganya. Kamu bisa kunjungi situs resminya disini Razer.






1 comment